Welcome

GRIYA LENTERA

Tahun 1995, PKBI DIY mendirikan sebuah Drop In Center ditengah-tengah komunitas pekerja seks Pasar Kembang  (Sosrowijayan)  yang kemudian dikenal dengan nama Griya Lentera (GL). GL saat itu mengambil peran yang seharusnya dilakukan oleh Negara untuk menfasilitasi komunitas – komunitas yang dimarjinalkan memperoleh hak dasar mereka menjadi sehat jasmani maupun rohani.

Pada tahun 2006, layanan VCT mulai diperkenalkan di GL untuk memberikan akses pada siapapun mengetahui status HIV-nya lewat metode pre dan post konseling. Tahun 2007 setelah seluruh program pendampingan komunitas berdiri menjadi sebuah program pengorganisasian yang terpisan dari GL, kami masih mendedikasikan diri dengan terus memberikan layanan klinik IMS dan VCT ramah komunitas bagi siapapun.

Setelah lebih dari dua puluh tahun , kini GL masih melakukan upaya-upaya pengembangan. Pemindahan lokasi bangunan yang lebih strategis dan mudah dijangkau membuat GL tidak lagi sulit diakses. Layanan satu atap VCT dan IMS memudahkan proses rujukan bagi klien. Keberadaan ruang budaya ditengah-tengah dinamika GL serta dukungan para tenaga ahli juga merupakan usaha dan komitmen GL untuk menciptakan layanan yang ramah komunitas dan non-stigmais.

Jenis layanan:

Pemeriksaan/Tes Infeksi Menular Seksual (IMS) dan HIV & AIDS

Waktu buka layanan :

Selasa dan Jumat| 15.00 – 17.00 | PKBI DIY  Jl. Tentara Rakyat Mataram JT I/705, D.I Yogyakarta 55231

Kontak:

Telp. (0274) 554429

Hotline. 089 638 267 212

Email: griyalentera.pkbidiy@gmail.com

1 thought on “GRIYA LENTERA

  1. Berapa harga tes HIV?
    Apakah alat tes HIV akurat?
    Apakah HIV bisa hilang bisa dilakukan mengobatan dan terapi? jikai ya apakah ada orang yang pernah sembuh total?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *